Mau kuliah di STKIP BBG? Ayo Daftar Sekarang 📑

BBG Tuan Rumah Acara Pelantikan dan Rapat Kerja PSI Kota Banda Aceh

BANDA ACEH, BBG NEWS–Para pengurus Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kota Banda Aceh melakukan pelantikan dan rapat kerja di STKIP BBG Banda Aceh, Sabtu (13/2/2021). Kampus BBG merupakan salah satu pihak yang ikut bekerja sama dengan Squah kota Banda Aceh ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa sebagai pembuka lalu dilanjutkan laporan ketua panitia, dan berlanjut pembacaan sk oleh Dr. Suci Widi Astuti.
Selanjutnya, pelantikan dilakukan oleh H. Husaini Jamil, SE. M.Si. kepada seluruh anggota Squah kota Banda Aceh.

Zikrurrahmat selaku ketua cabang daerah Banda Aceh menyampaikan para tim sangat aktif dalam kegiatan ini, dan hanya meminta arahan saja. Mereka secara mandiri sangat antusias dalam menjalankan aktivitas Squash kota Banda Aceh.
Beliau menambahkan, kegiatan ini bertujuan agar setelah diselenggarakannya acara ini, seluruh pengurus Squash kota Banda Aceh bisa bekerja sesuai dengan tupoksi kerjanya.

Dilaksanakannya rapat kerja pengurus kota Banda Aceh hari ini, lahirlah program program kerja untuk kedepan dari semua bidang untuk memajukan Squash kota Banda Aceh. Juga sebagai upaya mempersiapkan atlet untuk acara Kejurda yang akan dilaksanakan pada bulan 12 mendatang.

Beliau juga mengungkapkan, harapan kedepannya, dengan ini diharapkan dapat memperkenalkan Squah kota Banda Aceh, yang juga kedepannya akan dilakukan pengenalan dilingkungan persekolahan atau kepada pelajar di kota Banda Aceh.
Untuk saat ini telah dipersiapkan sebanyak 14 atlet untuk menghadapi event event kedepan dan diharapkan dapat membuat warna baru di dunia olahraga dan bisa meningkatkan prestasi Aceh di tingkat nasional maupun internasional.

Zikrur Rahmat mengemukakan tantangan dalam menjalankan program ini adalah sarana dan prasarana yang masih memakai fasilitas dari STKIP BBG dan Pemprov Aceh yang bekerjasama dengan Squash kota Banda Aceh. Jadi kedepannya, akan di persiapkan sarana dan prasarana khusus untuk para atlet.

Selanjutnya, beliau menambahkan karena merupakan olahraga baru maka agak susah dalam mempersiapkan para atlet. Jika dilihat dari skala nasional dan internasional mungkin tidak akan kesulitan dalam mempersiapkan nya. Namun, karena di Aceh masih tergolong baru, hal ini yang menyebabkan agak terkendala dalam mempersiapkan berbagai hal.
Tapi, para tim Squash kota Banda Aceh siap dengan segala tantangan ini, apalagi dengan dorongan dan dukungan penasehat, ketua Pemprov, dan para anggota lainnya.
Tak hanya itu, Squash kota Banda Aceh juga mendapatkan dukungan penuh dari ketua KONI yang ikut hadir pada acara ini.

Acara pelantikan dan rapat kerja Squash kota Banda Aceh berjalan dengan lancar, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Laporan: Intan Makfirah

 BBG  NEWS Ragam Cerita di Balik Pesona Putroe Meutupang BBG  NEWS Dosen PGSD BBG Menjadi Panelis Wakili ASEAN pada Program UNDP Rethinking Fragility BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Kejuaraan Tenis Meja untuk Pelajar, Mahasiswa, dan Dosen. Ini Keuntungannya bagi Pemenang BBG  NEWS Mahasiswa dan Alumni BBG Ikut Festival Kopi Kutaraja BBG  NEWS Ditjen Dikti: Ada Bantuan Dana PJJ bagi Kampus lewat 7 Cara Ini BBG  NEWS Alur dan Syarat Pendaftaran Mahasiswa Jalur Beasiswa KIP Kuliah STKIP BBG BBG  NEWS Melirik Pesona Objek Wisata Ujung Nunang BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Peusijuek Mahasiswa Baru dan Pelantikan Pengurus Himapora BBG  NEWS Usai Hairil, Kini Giliran Dinda Isnaini Raih Perunggu OSM Tingkat Nasional BBG  NEWS Hairil, Mahasiswa PBI BBG Kembali Raih Perunggu pada Olimpiade Sains Mahasiswa Bidang Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2021 BBG  NEWS Ragam Cerita di Balik Pesona Putroe Meutupang BBG  NEWS Dosen PGSD BBG Menjadi Panelis Wakili ASEAN pada Program UNDP Rethinking Fragility BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Kejuaraan Tenis Meja untuk Pelajar, Mahasiswa, dan Dosen. Ini Keuntungannya bagi Pemenang BBG  NEWS Mahasiswa dan Alumni BBG Ikut Festival Kopi Kutaraja BBG  NEWS Ditjen Dikti: Ada Bantuan Dana PJJ bagi Kampus lewat 7 Cara Ini BBG  NEWS Alur dan Syarat Pendaftaran Mahasiswa Jalur Beasiswa KIP Kuliah STKIP BBG BBG  NEWS Melirik Pesona Objek Wisata Ujung Nunang BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Peusijuek Mahasiswa Baru dan Pelantikan Pengurus Himapora BBG  NEWS Usai Hairil, Kini Giliran Dinda Isnaini Raih Perunggu OSM Tingkat Nasional BBG  NEWS Hairil, Mahasiswa PBI BBG Kembali Raih Perunggu pada Olimpiade Sains Mahasiswa Bidang Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2021 BBG  NEWS Ragam Cerita di Balik Pesona Putroe Meutupang BBG  NEWS Dosen PGSD BBG Menjadi Panelis Wakili ASEAN pada Program UNDP Rethinking Fragility BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Kejuaraan Tenis Meja untuk Pelajar, Mahasiswa, dan Dosen. Ini Keuntungannya bagi Pemenang BBG  NEWS Mahasiswa dan Alumni BBG Ikut Festival Kopi Kutaraja BBG  NEWS Ditjen Dikti: Ada Bantuan Dana PJJ bagi Kampus lewat 7 Cara Ini BBG  NEWS Alur dan Syarat Pendaftaran Mahasiswa Jalur Beasiswa KIP Kuliah STKIP BBG BBG  NEWS Melirik Pesona Objek Wisata Ujung Nunang BBG  NEWS Penjas BBG Adakan Peusijuek Mahasiswa Baru dan Pelantikan Pengurus Himapora BBG  NEWS Usai Hairil, Kini Giliran Dinda Isnaini Raih Perunggu OSM Tingkat Nasional BBG  NEWS Hairil, Mahasiswa PBI BBG Kembali Raih Perunggu pada Olimpiade Sains Mahasiswa Bidang Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2021